Newest Post

// Posted by :Angga Setiadi // On :Selasa, 27 November 2012

Fungsi Refresh Pada Komputer (Windows).   Kebanyakan dari pengguna komputer terutama bagi mereka yang sudah sangat familiar dengan Operating System yang dibuat oleh Microsoft Windows pernah melakukan atau bahkan juga sangat sering sekali melakukan refresh pada komputernya dengan cara Klik Kanan kemudian mengklik Refresh atau bisa juga dengan menek tombol F5 melalui Keyboard dengan tujuan supaya komputer dapat berjalan dengan lebih cepat, dan kebiasaan ini terus berlanjut baik ketika menggunakan komputer sendiri maupun ketika menggunkan komputer orang lain dimana menggunakan selalu saja melakukan kebiasaan tersebut.
Fungsi Refresh Pada Komputer (Windows)

Fungsi Refresh Pada Komputer (Windows)

Dan yang paling menghawatirkan, ada juga yang melakukan hal tersebut walaupun sebenarnya ia tidak tahu apa kegunaan dari apa yang ia lakukan tersebut.  Dan yang lebih parah mereka melakukan refresh pada komputer karena meyakini mitos bahwa fungsi dari refresh tersebut adalah untuk mempercepat kinerja komputer.
Berbeda dengan halnya ketika melakukan refresh atau melakukan reload halaman browser, karena sangat padatnya lalu lintas di internet terkadang halaman yang dimuat tidak tampil secara sempurna sehingga refresh dapat dilakukan kembali agar dapat memuat ulang halaman yang sebelumnya gagal ditampilkan.
Sedangkan fungsi refresh pada komputer berbeda dengan fungsi refresh yang ada pada browser. Walau kebanyakan orang bilang kalau tombol refresh pada komputer mempunyai fungsi untuk memperbaharui kondisi idle komputer setelah banyak perubahan dan mendelete perintah sebelumnya dari Memori (RAM), sehingga nantinya komputer akan berjalan dengan lancar kembali dan akan bertambah cepat.   Namun ternyata hal tersebut hanyalah sebatas mitos saja.
Fungsi Sebenarnya Refresh Desktop adalah untuk memuat ulang tampilan yang ada pada desktop setelah terjadi perubahan.  Refresh desktop bukan bertujuan untuk memperbaharui kembali kondisi memori (RAM), dan tidak menyegarkan kembali komputer anda.
Oleh sebab itu fungsi refresh desktop juga tidak akan mempengaruhi terhadap peningkatan perform atau kinerja komputer.
Masih belum paham ya? kalau masih belum faham juga, ilustrasinya begini:
Kadangkala anda melakukan sedikit perubahan pada shortcut yang ada pada desktop komputer, perubahan tersebut biasanya tidak akan ditampilkan secara langsung.  Dalam kasus seperti ini, barulah anda perlu melakukan refresh desktop di komputer anda untuk menampilkan hasil perubahan yang Anda lakukan.
Sebagai contoh, anda telah mengatur posisi shortcut di desktop supaya namanya berurut berdasarkan  abjad.   Saat itu juga anda menambahkan shortcut baru, maka shortcut baru tersebut ga akan langsung tersortir berdasarkan urutan abjad yang sebelumnya anda atur sebelumnya, tetapi shorcut baru tersebut akan berada di bagian bawah dari daftar shortcut.   Jika anda melakukan refresh desktop, maka secara keseluruhan shortcut akan diatur ulang kembali sesuai dengan abjad dan shortcut yang baru tersebut akan menempati posisinya sesuai abjadnya.  Nah itulah sebenarnya fungsi refresh pada desktop yang sebenarnya.  Selain hal itu, refresh juga mempunyai fungsi yang sama pada Windows Explorer.
Nah, udah tahu kan fungsi refresh pada komputer yang sebenarnya! Semoga informasi ini bermanfaat.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

// Copyright © JUST FOR FUN //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan // Template Collection