Wednesday, October 3, 2012

MENANTI DERBY DELLA MADONNINA

Posted By: Angga - 12:18 AM

Share

& Comment

Milan - Derby della Madonnina dan berbagai cerita tempelannya memang selalu mengasyikkan untuk disimak. Namun, edisi akhir pekan ini menjanjikan sesuatu yang lebih seru karena bisa memengaruhi perburuan scudetto.

Duel AC Milan dan Inter Milan bukan sekadar pertemuan dua tim sekota di atas lapangan hijau. Lebih jauh dari itu, ini adalah pertarungan dua kelompok besar yang mendiami Kota Milan.


Secara historis, tifosi Milan sebagian besar berasal dari kelas pekerja yang merupakan kaum migran dari Italia Selatan. Sebaliknya, orang kaya dari kelas menengah borjuis di Milan lebih mendukung Inter.

Kalau diseret ke dunia politik, tifosi Milan dan Inter juga punya haluan yang berlainan. Ultras Milan sering dihubung-hubungkan dengan kelompok sayap kiri, sedangkan ultras Inter lebih dekat dengan sayap kanan.

Dengan latar belakang semacam itu, tak heran kalau tiap laga derby di Stadion Giuseppe Meazza selalu "panas". Tak cuma di atas lapangan, tapi juga di tribune dan luar stadion.

Namun, akhir pekan ini, laga derby pastinya akan lebih seru. Rossoneri dan Nerazzurri akan berjuang mati-matian meraih kemenangan meski misi mereka berbeda.

Milan jelas memburu poin penuh demi menjaga peluang scudetto. Pasukan Massimiliano Allegri tengah bersemangat setelah tengah pekan ini berhasil memangkas jarak dari Juventus menjadi satu poin saja.

Kubu Inter juga dalam posisi wajib menang agar kans ke Liga Champions tetap hidup. Setelah kalah dari Parma, Javier Zanetti dkk. tentu tak mau terjungkal lagi.

"Pertandingan pada hari Minggu sudah merupakan sebuah partai yang menarik, tapi sekarang akan lebih menarik lagi karena kami masih bermain untuk scudetto. Sekarang kami tak akan menyerah sampai akhir," cetus bek Milan, Luca Antonini, seperti dikutip ESPN Star.
 
Prakiraan Pemain:

Inter (4-3-2-1): ulio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Nagatomo, Cambiasso, Stankovic, Obi, Alvarez, Sneijder, Milito

Milan (4-3-1-2): Abbiati; Thiago Silva, Nesta, Abate, Antonini, Nocerino, Muntari, Boateng, Ibra, Cassano
5 Pertemuan Terakhir
16-01-2012 Milan Vs Inter 0-1
06-08-2011 Milan Vs Inter 2-1
03-04-2011 Milan Vs Inter 3-0
15-11-2010 Inter Vs Milan 0-1
25-01-2010 Inter Vs Milan 2-0
5 Laga Terakhir Inter
03-05-2012 Parma Vs Inter 3-1
29-04-2012 Inter Vs Cesena 2-1
25-04-2012 Udinese Vs Inter 1-3
22-04-2012 Fiorentina Vs Inter 0-0
12-04-2012 Inter Vs Siena 2-1
5 Laga Terakhir Milan
03-05-2012 Milan Vs Atalanta 2-0
29-04-2012 Siena Vs Milan 1-4
25-04-2012 Milan Vs Genoa 1-0
11-04-2012 Milan Vs Bologna 1-1
07-04-2012 Chievo Vs Milan 0-1

Penentuan Nasib Duo Milan

Bara Giuseppe Meazza

NUANSA Derby della Madonnina edisi 277 ini amat berbeda. Duel ini jadi momen paling menentukan nasib Internazionale Milan dan AC Milan. Dijamin sengit.

Pengujung musim Serie A menampilan pertarungan rival sekota pada pekan 37. Inter dan Milan jadi pelaku duel panas di Giuseppe Meazza, Minggu (6/5) atau Senin (7/5) WIB ini. Nasib ke-2 kubu bakal ditentukan dari hasil laga ini.

Milan harus menjaga asa meraih scudetto 2011/2012 dengan mengalahkan Inter. Sebab, mereka masih tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen Juventus.

I Rossoneri termasuk beruntung kembali masuk dalam jalur perburuan scudetto. Itu karena I Bianconeri ditahan Lecce 1-1. Gol penyeimbang Lecce tercipta akibat blunder Gianluigi Buffon.

Dan, Milan mampu memanfaatkan laga kandang dengan menekuk Atalanta 2-0. Dua gol kemenangan I'll Diavollo dikemas Sulley Muntari dan Zlatan Ibrahimovic, pemain pinjaman dari Inter dan bekas bomber La Beneamata.

Ini jadi derbi ke-5 buat allenatore Massimiliano Allegri dan perdana buat bos baru Inter Andrea Stramaccioni. Tawaran menggiurkan dari Presiden Massimo Moratti agar statusnya dipermanenkan harus dibayar dengan finis di urutan 3.

Ya, I Nerazzurri masih berpeluang tampil di Champions League 2012/2013. Syaratnya: mereka harus mengalahkan Milan sembari berharap Napoli, Udinese, dan Lazio terjungkal saat melawan Bologna, Genoa, dan Atalanta.

Inter juga harus melewati hadangan Lazio di pekan terakhir plus berdoa agar Napoli dan Udinese kembali terepleset kala bertemu Siena dan Catania. Satu kata yang pasti buat Inter: sulit!

Stramaccioni sendiri tak yakin skenario itu bisa berjalan mulus. "Saya tak tahu apakah kami sudah terlempar dari zona Champions League atau sebaliknya. Yang pasti, saya akan bekerja maksimal hingga musim ini berakhir," cetusnya.

Inter yang berstatus tuan rumah siap memasang Cristian Chivu dan Lus Castaignos guna menerapkan pola 4-3-2-1. Posisi trequrtistas bakal diisi Ricky Alvarez dan Wesley Sniejder yang kembali menemukan ketajamannya guna menyokong Diego Milito di lini depan.

Di pihak lain, Milan masih belum bisa menyertakan Clarence Seedord, Alexandre Pato, Urby Emanuelson, Flavio Roma, dan Filippo Inzaghi karena cedera. Bek andalan Thiago Silva dan Ignazio Abate kemungkinan tampil setelah berjuang mengembalikan kebugarannya.

Semua mata pasti teruju kepada Muntari dan Ibra. Kedua pemain yang sempat memperkuat Inter itu telah berganti kostum. Lini belakang Inter juga harus mewaspadai mantan bombernya yang telah mencetak 26 gol dari 30 laga di Serie A itu.

About Angga

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © JUST FOR FUN

Designed by Templatezy