Thursday, February 23, 2017

DESTINASI WISATA DAERAH CIANJUR YANG INDAH

Posted By: Angga - 12:32 AM

Share

& Comment

Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi Jawa barat. Darah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Garut di timur, Kabupaten Sukabumi di Barat, Samudra Hindia di Selatan, serta Kabupaten Bogor dan kabupaten Purwakarta di Utara.

Daerah ini sebagian besar merupakan daerah pegunungan, dan sebagiannya lagi merupakan daerah pantai selatan berupa dataran rendah yang cukup sempit. Jika ingin menuju Cianjur untuk berwisata, kamu bisa menempuh dari Jakarta melewati jalur Sukabumi, jalur Puncak, atau jalan alternatif melalui Jonggol. Nah, di bawah ini ada beberapa tempat wisata di Cianjur yang paling favorit dan sering dikunjungi, mungkin ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk berwisata kamu bersama keluargamu.
1. Curug Citambur
Jika tak suka dengan suasana pantai yang cenderung panas, Anda bisa memilih tempat-tempat wisata lain yang menawarkan kesejukan. Salah satunya adalah Curug Citambur. Lokasinya berada di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran. Tempat wisata di Cianjur ini menjadi salah satu yang populer dan digemari oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota.
 


Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter ini menyajikan keindahan dan juga kenyamanan. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, Anda dapat menikmati perkebunan teh yang indah dan sanggup memberi efek relaks.

2. Air Terjun Cibeureum

Tak kalah cantik dengan Curug Citambur, air terjun Cibeureum juga layak masuk dalam daftar destinasi wisata Anda. Berada di kawasan Cibodas, air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang elok dan mengesankan.


Tempat wisata di Cianjur ini menjadi salah satu lokasi endemis berkembangnya lumut merah.

3. Kebun Raya Cibodas

Ini dia tempat wisata di Cianjur yang paling terkenal, Kebun Raya Cibodas. Keindahan alam yang tersaji di tempat ini menjadikan setiap pengunjung betah untuk berlama-lama menikmatinya. Untuk menggambarkan keindahannya, tak sedikit yang beranggapan bahwa Cibodas merupakan bagian dari surga.



Kebun Raya Cibodas berada di Desa Rarahan, Kecamatan Cimacan, Cianjur yang berjarak kurang lebih 86 km dari Jakarta. Hawa sejuk yang senantiasa menyelimuti kawasan ini dipengaruhi oleh letak Cibodas yang berada di ketinggian 1.500 mdpl.

4. Gunung Gede

Satu lagi tempat wisata di Cianjur yang populer di kalangan traveller baik dalam maupun luar kota, yakni Gunung Gede. Berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Gunung Gede sering kali menjadi destinasi wisata alam, terutama bagi para pecinta alam yang senang melakukan pendakian gunung.





Dengan ketinggian sekitar 1.000 hingga 3.000 mdpl, kawasan Gunung Gede memiliki suhu rata-rata mencapai 18oC pada siang hari, sedangkan pada malam hari bisa mencapai 5oC. Oleh sebab itu, pastikan Anda menggunakan baju tebal jika ingin menikmati masa liburan di tempat ini.

5. Alun-alun Suryakencana

Keindahan tempat wisata di Cianjur yang satu ini pantang untuk dilewatkan. Hamparan bunga edelweiss menjadi daya tarik utama dari Alun-alun Suryakencana yang memiliki luas area 50 hektar ini.






Lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede, yang berjarak kurang lebih 11 km dari Cibodas.

6. Gunung Padang

Gunung Padang menjadi tempat wisata di Cianjur lain yang asyik untuk berlibur. Lokasinya berada di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Cianjur. Daya tarik utama dari tempat wisata ini merupakan peninggalan sejarah purbakala berupa punden berundak yang luas bangunannya mencapai 900 m2.


Tempat wisata ini merupakan situs megalitik yang dipercaya masih menyimpan banyak benda-benda purbakala yang tertimbun di bawahnya.

7. Curug Cikondang

Curug Cikondang - Curug Cikondang lokasi nya sekitar 37 km dari kota Cianjur. Penuh perjuangan untuk mencapai nya karna jalanan rusak. Lokasi nya di Desa Sukadana, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur Jawa Barat Indonesia. Dengan ketinggian sekitar 50m dan berada di tengah2 perkebunan teh PTP VIII Penyairan dan dihimpit oleh sawah2 teras siring yg tidak kalah indah nya jika dibandingkan dengan Ubud Bali.


Dari Curug Cikondang kami balik ke jakarta melalui cibeber lanjut kota Cianjur trus puncak - jakarta. Jalanan dari curug cikondang menuju jalan  utama raya cibeber 9km tetep hancur tapi more better di bandingkan jalan dari situs gunung padang ke curug cikondang. Dapat info kalo mau naik ojek dari jalan raya utama cibeber menuju curug cikondang + situs gunung padang sekitar ±Rp. 120.000 pp, hal ini disebabkan jarak yg lumayan jauh + jalanan ancur rusak parah. Sekedar info dari jalan raya utama cibeber tempat pertigaan menuju curug cikondang untuk sampai ke alon2 cibeber nya sekitar 17 km.



8. Curug Ngebul


Curug Ngebul menawarkan suasana alami dengan pemandangan utama air terjun diantara tebing-tebing tinggi, menurut warga sekitar Curug Ngebul memiliki ketinggian sekitar 100 meter, karena belum pernah diukur jadi kita belum tahu pasti berapa ketinggiannya.

Pemandangan indah ini tidak bisa kita nikmati begitu saja dengan mudahnya, untuk sampai di lokasi Curug Ngebul terlebih dahulu kita harus berjalan melalui persawahan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari area parkir, masih berani kesini?


Tapi tenang, perjalananmu tidak akan sia-sia karena segarnya air di Curug Ngebul sudah siap menyambutmu, kamu bisa mengajak teman maupun pasangan agar lebih romantis, tempat wisata ini juga sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana nyaman dan tenang.



Untuk akses menuju Curug Ngebul bisa dengan menggunakan kendaraan roda empat, namun lebih disarankan menggunakan motor. Dari jalan raya Pagelaran ke Desa Bunijaya sekitar 1,5 jam. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan roda dua sekitar 1 jam, dan dilanjutkan lagi dengan jalan kaki sekitar 45 menit.


9. Talaga Warna Puncak

Telaga Warna Puncak Bogor adalah sebuah objek taman wisata alam yang lokasi nya terletak di kawasan Pass Cisarua Bogor. Taman wisata yang berada kawasan Cagar Alam yang dikelola oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam ini merupakan salah satu primadona objek wisata yang terkenal karena pesona keindahan alamnya. Hamparan kebun teh yang membentang luas serta udaranya yang sejuk karena berada di ketinggian 1400 Mdpl menawarkan sensasi perjalanan wisata yang tenang dan menyenangkan. Sehingga sangat cocok dan tepat untuk dijadikan salah satu alternative tempat wisata bagi Anda yang ingin sejenak melupakan kesibukan kerja selama seminggu ke belakang. Luas keseluruhan Taman wisata Telaga Warna sendiri adalah 5 hektar, sedangkan luas telaganya adalah 1.5 hektar.




Salah satu keunikan danau Telaga Warna sehingga mampu mengundang banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri adalah airnya yang dapat berubah-ubah warna. Bebearpa hasil penelitian yang pernah dilakukan menyatakan bahwa terdapat tujuh warna air Telaga Warna. Pantulan dari berbagai warna pepohonan di sekitar danau menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya perubahan warna tersebut.



10. Curug Dendeng

Curug Dendeng, Gunung Putri (Kaki Gunung Gede Pangrango) Cipanas, Kabupaten Cianjur, Curug yang masih tersembunyi dan masih jarang pengunjung karena belum banyak yang mengetahui Curug ini.





Jalan ke curug ini tidak terlalu jauh, 15 menitan kurang lebih jalan kaki dari jalan.



Mohon Maaf klo ada salah kata, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

About Angga

Organic Theme. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © JUST FOR FUN

Designed by Templatezy